Rabu, 27 Oktober 2010

Becak Siantar


Becak Siantar

Sepeda motor yang digunakan sebagai alat transportasi angkutan roda tiga atau becak di kota Pematangsiantar Provinsi Sumatera Utara adalah sepeda motor antik Birmingham Small Arm (BSA) Buatan Inggris.
Sepeda motor antik ini sudah langka, Inggris sebagai pembuat motor BSA hanya memiliki sekitar 800 unit, Australia 400 unit, Firlandia 250 unit, sedangkan di Pematangsiantar masih ada sekitar 1000 unit.
Bagi anda yang ingin melihat dan menaiki becak dengan motor antik BSA silakan datang dan berkunjung ke kota Pematangsiantar.

Jika kita perhatikan, becak ini adalah alat transportasi yang harus kita jaga karna disini lah letak sejarahnya, banyak moment-moment penting yang terjadi dimulai dari becak ini maka Melalui alat transportasi ini kita memiliki banyaaaaaakk sekali cerita di masa lalu yang bersangkutan dengan becak antik ini, selain itu alat transportasi ini juga bisa menjadikan alat transportasi khas dari daerah tersebut, yang bisa di banggakan oleh masyarakat setempat. Mungkin ini termasuk kreatifitas masyarakat di masa lalu. Untuk itu mari kita jaga dan kita lestarikan benda-benda zaman dahulu kala.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar